oleh

Dua Bakal Calon Rektor Periksa Kesehatan, Apa Hasilnya ?

radarlampung.co.id- Dua bakal calon rektor Universitas Lampung menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Lampung, Senin (22/7). Keduanya yaitu Wakil Rektor I Prof Bujang Rahman, dan dekan Fakultas Pertanian Prof Irwan Syukri Banuwa. Pemeriksaan kesehatan ini sebagai syarat kelengkapan administrasi.

Prof Bujang Rahman menuturkan, pemeriksaan dilakukan secara lengkap. Mulai dari pemeriksaan jantung, paru-paru, pemeriksaan gigi hingga mata.

“Tadi datang sekitar pukul 08.10 pagi, dan langsung dilayani. Pemeriksaan kesehatan mulai dari jantung, paru-paru, mata, pokoknya lengkap pemeriksaannya,”kata Bujang, Senin (22/7).

Ia juga berterima kasih kepada pihak rumah sakit yang sudah memberikan pelayanan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. “Pelayanan rumah sakit sudah bagus. Tadi kita dilayani dengan cepat,” imbuhnya.

Baca :   44 Insyiur PPI Unila Dikukuhkan

Prof Irwan Syukri mengatakan, saat pemeriksaan dirinya mengatakan kepada dokter terkait kebiasaannya merokok. Dan menurutnya, tak ada yang ditutup-tutupi terkait kebiasaannya menghisap rokok tersebut.

“Tadi juga saya mengaku kalau perokok, sehari sekitar satu sampai dua bungkus. Saya ungkapkan semua, jadi tidak ada yang ditutup-tutupi. Terus ditanya ada keluhan apa, riwayat penyakit apa dan lainnya,”ucapnya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, Irwan mengatakan dirinya beristirahat yang cukup. Sehingga saat menjalani pemeriksaan tidak ada kendala.”Mudah-mudahan bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Insha Allah semoga semua terpenuhi,” tuturnya.

Baca :   44 Insyiur PPI Unila Dikukuhkan
Bakal Calon Rektor Wakil Rektor Prof. Bujang Rahman saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUDAM, Senin (22/7). Foto Ruri/radarlampung.co.id

Kepala Instalasi Medical Check Up RSUDAM Lampung Dr. Dean Zandesko mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan berbagai tahapan cek untuk mengetahui kondisi kesehatan para bakal calon rektor. Ia juga menuturkan, semua penyakit berpeluang ada di dalam tubuh bakal calon rektor.

“Karena itu dilakukan pemeriksaan fisik mulai dari jantung, mata, gigi, radiologi dan lainnya. Jadi untuk mengetahui gangguan kesehatan itu dapat menganggu yang bersangkutan bekerja sebagai rektor atau tidak,”katanya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi