Politika Gelar Pilbup Lamteng, KPU dan Bawaslu Butuh Rp114 M

Gelar Pilbup Lamteng, KPU dan Bawaslu Butuh Rp114 M

suasana rapat pleno terbuka penetapan caleg terpilih Lamteng, di BBC Hotel Senin (22/7). Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Menghadapi Pemilihan Bupati Lampung Tengah 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajukan anggaran Rp79 miliar. Sedangkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamteng mengajukan anggaran Rp35 miliar. Sehingga total anggaran yang dibutuhkan kedua lembaga itu mencapai Rp114 miliar.

Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto menyatakan anggaran yang diajukan ke pemerintah daerah untuk Pilkada 2020 sebesar Rp79 miliar. “Rp79 miliar yang diajukan untuk Pilkada 2020. Mudah-mudah bisa direalisasikan,” katanya.

Baca :   Uang Bensin Tidak Dapat, Malah Ditangkap Polisi

Sedangkan anggota Bawaslu Lamteng Edwin Nur menyatakan anggaran pengawasan yang diajukan Rp35 miliar. “Kalau kita ajukan anggaran Rp35 miliar,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, anggaran Pilkada Lamteng 2015 yang disetujui Rp24 miliar lebih. Sedangkan Bawaslu Lamteng yang ketika itu masih bernama Panwaslu Lamteng mendapatkan anggaran Rp6,9 miliar untuk pengawasan Pilkada 2015.(sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini