oleh

‘Mission Possible’ Bupati Tuba di Event IDF

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (22/7).

Forum yang sudah tiga tahun digelar secara berturut turut tersebut di buka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. IDF juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta para kepala Daerah se-Indonesia.

Kegiatan ini dimanfaatkan Winarti untuk melanjutkan perencanaan pembangunan. Sekaligus juga bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Baca :   Jelang Pilkakam 2019, Polres Tuba Gelar Deklarasi Damai

“IDF dijadikan tempat atau forum untuk bertukar gagasan antara praktisi pembangunan di sektor publik, swasta dan nirlaba Pemerintah RI dan Australia,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id, Senin (22/7).

Dilanjutkannya, tahun ini IDF mengusung tema ‘Mission Possible’ memanfaatkan peluang pekerjaan masa depan untuk mendorong pertumbuhan inklusif, melalui percepatan transformasi struktural, Reformasi sistem pendidikan dan pelatihan bekasi (TVET) untuk pekerjaan masa depan.

Baca :   Jelang Pilkakam 2019, Polres Tuba Gelar Deklarasi Damai

“Tentu kita sangat berharap melalui pertemuan ini pembangunan di Daerah dapat selaras dan berkelanjutan, bersinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Daerah,” tandasnya. (nal/wdi)



Komentar

Rekomendasi