Hukum Kriminal Razia di Jalinbar Pringsewu, Polisi Tilang 40 Pengendara

Razia di Jalinbar Pringsewu, Polisi Tilang 40 Pengendara

radarlampung co.id- Satlantas Polres Tanggamus menggelar razia di Jalan Raya Lintas Barat Pekon Fajaragung, Pringsewu, Minggu (21/7). Hasilnya, Satlantas Polres Tanggamus menerbitkan 40 surat tilang untuk pelanggar lalulintas.

Pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor. Jenis pelanggaran diantaranya tidak menggunakan helm, tidak membawa SIM hingga menggunakan ponsel saat berkendara. Sementara pelanggaran kendaraan rod empat didominasi tidak menggunakan sabuk pengaman.

Baca :   Prestasi Akademik Iringi Wisuda Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pringsewu  

“Kami menindak dengan tilang sebanyak 40 pelanggar terdiri dari 30 sepeda motor dan 10 mobil,” ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Tanggamus Iptu Irwan.

Razia, lanjutnya, sebagai upaya menekan angka pelanggaran yang berpotensi kecelakaan. Selain itu petugas juga mengamankan 1 unit kendaraan yang tidak memiliki plat nomor dan pengendaranya tidak dapat menunjukan surat-surat.

Baca :   Pasal Sampah, Warga Pringsewu Utara Tewas Dianiaya

“Menghimbau  masyarakat  berhati hati dalam berkendara, patuhi peraturan lalulintas dan kelengkapan surat kendaraan, ” himbau Iptu Irwan. (mul/rnn/sag/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini