Bandarlampung Rp4 Miliar untuk Median Jl. Teuku Cik Ditiro

Rp4 Miliar untuk Median Jl. Teuku Cik Ditiro

Kadis PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akhir tahun lalu merencanakan penataan median Jl. Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Bandarlampung. Dan, saat ini perkembangannya telah mulai dikerjakan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bandarlampung Iwan Gunawan. “Sudah mulai, kami lakukan penataan median jalan dan pelebaran jalan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Menurutnya, penataan median dan pelebaran jalan dilakukan dari SPBU Jl. Teuku Cik Ditiro ke arah SMAN 7 Bandarlampung. “Sepanjang 2 kilometer lah panjangnya, dengan nilai pagu Rp4 miliar,” ucap Iwan.

Untuk pelebaran jalan, menurut Iwan masing-masing ruas akan ditambah 50 cm dari lebar satu ruas saat ini 4 meter. “Itu kan dua jalur, satu jalur kita tambah sampai ke siring sekitar 50 cm atau 1 meter, jadi dari lebar saat ini 4 meter jadi 5 meter lah,” ungkapnya.

Dari website LPSE Bandarlampung dengan nama tender pelebaran dan penataan median Jl. Teuku Cik Ditiro, yang dibuat pada 21 Mei 2019, kini dalam tahap pembuatan surat penunjukan penyedia barang dan jasa, dengan nilai pagu Rp4 miliar. Diketahui pemenang tender adalah CV Dadi Artha Guna. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini