Ekonomi Bisnis Saldo Bank Mandiri 11 Nasabah Lampung Belum Normal

Saldo Bank Mandiri 11 Nasabah Lampung Belum Normal

FOTO ILUSTRASI INTERNET

Radarlampung.co.id – Bank Mandiri menyatakan nasih ada 11 nasabah yang terdampak maintenance sistem teknologi informasi yang saldonya belum kembali normal.

Meski demikian, pihak Bank Mandiri menastikan saldo nasabah yang sempat berkurang atau hilang di dalam rekening, Sabtu (20/7) lalu, akan tetap aman dan nominalnya kembali seperti semula.

Vice President Bank Mandiri area Bandarlampung Gunawan Edi Sansongko meminta nasabah tidak perlu panik sebab pihaknya menjamin saldo tersebut akan kembali.

“Saat ini masih ada 11 customer (nasabah Mandiri, Red) di Lampung yang belum sesuai saldonya, tetapi tidak perlu khawatir karena saldo itu pasti akan kembali. Kita juga akan terus melayani nasabah melalui call center yang selalu siaga,” kata Gunawan kepada Radarlampung.co.id, Senin (22/7).

Ditanya tentang target penyelesaian, Gunawan mengaku pihaknya sedang berusaha secepat mungkin. “Karena sekarang masih ada sisa sekitar 3600-an nasabah se-Indonesia yang memang belum selesai (penyesuaian saldonya, Red). Tapi saldo itu pasti kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan atau maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7).

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi mandiri call di nomor 14000, +62-21-52997777, atau Fax: +62-21-52997735, serta di alamat Email: mandiricare@bankmandiri.co.id.

Nasabah juga bisa langsung mengunjungi cabang mandiri terdekat atau mengunjungi https://www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking. (Ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini