Bandarlampung Bandarlampung Expo Tampilkan Ratusan Jajanan Pasar dan Masakan Inovasi Serba Ikan

Bandarlampung Expo Tampilkan Ratusan Jajanan Pasar dan Masakan Inovasi Serba Ikan

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. mencicipi masakan olahan ikan, Selasa (23/7). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beragam jajanan pasar dan inovasi masakan serba ikan ditampilkan pada stand-stand yang ada di Bandarlampung Expo, Selasa (23/7), di Lapangan Saburai, Bandarlampung.

Kegiatan tersebut merupakan perlombaan  jajanan pasar yang diikuti 126 kelurahan. Lomba inovasi masakan serba ikan diikuti OPD. Ada juga lomba solo song lagu pop daerah Lampung yang diikuti oleh umum.

Dalam sambutannya Wali Kota Bandarlampung Herman H.H. menuturkan bahwa adanya kegiatan tersebut untuk menggalakkan pariwisata Kota Tapis Berseri ini.

“Agar pengunjung dari luar Lampung maupun luar negeri dapat hadir di kota Bandarlampung, karena masakan, menu yang baik, bersih, dan pelayanan baik dapat menarik wisatawan,” ucapnya, Selasa (23/7).

Menurutnya, wisatawan boleh berwisata ke Pesawaran, Pesisir Barat, Lampung Timur, dan lainnya. Tapi makan di Bandarlampung. “Tujuannya tidak lain membantu para pengusaha restoran dan hotel lebih maju,” terangnya.

Menurut Herman jika wisata maju akan membantu Pemkot untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan, meningkatkan ekonomi dan membantu kota Bandarlampung lebih aman.

Herman pun melakukan pemantauan ke meja-meja peserta dan mencicipi satu bersatu produk olahan ikan. “Ya enak semua tadi masakannya, saya hampir semuannya suka,” ungkapnya. (pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini