Berita Utama Bangun Lampung, Arinal Minta Dukungan Media

Bangun Lampung, Arinal Minta Dukungan Media

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat pertemuan dengan para pimpinan media cetak, elektronik, online di Ruang Rapat Utama kantor Gubernur, Selasa (23/7). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh media di Provinsi Lampung untuk bersinergi dan mengambil peran dalam mendukung seluruh program pembangunan.

“Saya sangat memerlukan media, karena apapun yang kita lakukan terutama produk pembanguan sangat diperlukan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat khususnya rakyat Lampung. Disitulah Media memiliki peran,” kata Arinal dihadapan para Pemimpin Redaksi Media Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa (23/7).

Dalam pertemuan ini, Pemimpin Redaksi (Pimred) Radar Lampung Eko Nugroho dan Pimred radarlampung.co.id Widi Sandika turut menghadiri undangan tersebut.

Menurut Arinal, dirinya sengaja mengundang Pimred di Lampung untuk mengajak media turut menampung jika ada keluhan di masyarakat. “Karena Itulah saya mengundang Pimred media, karena saya juga ingin media juga menampung keluhan masyarakat yang juga perlu di rangkum dan dieksekusi bersama,” ujar Arinal.

Dalam pertemuan ini, Arinal menjelaskan beberapa upaya yang telah dilakukannya selama lebih dari satu bulan belakangan setelah dirinya dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 12 Juni 2019.

Di mulai dari dirinya menghadap empat Menteri untuk memaparkan program Lampung Berjaya. Yakni, Menteri Pertanian, Menteri Perhubungan, Menteri ESDM, Menteri Koordinator Kemaritiman.

“Bahwa saya pernah mengatakan akan membangun Lampung dengan APBN, saat inilah yang sedang saya upayakan. Mulai bersama Menteri Pertanian, saya siap menjadikan Lampung lumbung ternak yang nantinya saya akan mengembangkan breeding untuk mendapatkan ternak terbaik di Lampung. Begitupula pertanian untuk singkong, coklat dan kopi. Tidak ada lagi yang impor seperti kopi vietnam masuk ke Lampung,” ungkap Arinal.

Untuk pertemuan dengan Menteri ESDM, Arinal mengatakan Lampung bakal mendapatkan lebih dari 200 ribu sambungan gas rumah tangga yang bisa direalisasikan lima tahun ke depan. Sementara pertemuan dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya di wilayah pesisir.

Dan Arinal mengaku telah mencanangkan adanya konsep penggabungan Kartu Petani Berjaya yang juga didalamnya ada nelayan. Hal itulah yang telah dilakukan Arinal selama sebulan lebih dirinya menjabat sebagai Gubernur Lampung.

Sementara itu, Pimred Radar Lampung Eko Nugroho menyatakan pihaknya siap bersinergi bersama Pemprov Lampung dalam mengekspose seluruh upaya Pemprov memajukan pembangunan di Provinsi Lampung.

Namun Eko mengatakan, dalam pertemuan selanjutnya dirinya berharap tak hanya membahas persoalan di Lampung bersama Gubernur Lampung saja. Melainkan juga bersama dengan Kepala Dinas maupun pejabat yang berwenang, agar permasalahan bisa langsung dapat ditangani.

“Iya kami berharap pada pertemuan berikutnya agenda pembahasan lebih di fokuskan dengan adanya perwakilan OPD terkait. Tidak hanya Pak Gubernur saja, tapi kadis juga. Karena OPD dan jajarananya merupakan bagian kebijakan Pak Gubernur yang bekerja di lapangan. Tapi itinya Radar Lampung siap mengekpose hasil langkah kerja di lapangan yang dilakukan Pemprov Lampung,” pungkasnya. (rma/kyd)

Baca :   Sepekan Dibuka, Pansel Tak Tahu Jumlah Pendaftar Lelang Sekprov Lampung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini