oleh

Harapkan Provinsi Dukung Visi Misi dan Muatan Lokal Kabupaten  

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tidak membuat regulasi dan pembagian zona yang tidak sejalan dengan visi dan misi pemkab setempat. Jika hal itu terjadi, dikhawatirkan dapat menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama tersebut.

“Misalnya di zona pariwisata kami. Pemprov jangan membuat aturan yang menetapkan sebagai daerah pertahanan maritim. Sebab, pariwisata kami nanti tidak berkembang dengan baik,” kata Dendi.

Begitu juga sebaliknya. Zona-zona yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi, tapi di provinsi berubah menjadi daerah hijau. ”Ini bisa menyebabkan sumber daya alam mubazir dan sumber daya manusia tidak berkembang,” tegasnya.

Baca :   Dukung GISA, Disdukcapil Pesawaran Tingkatkan Program Jemput Bola

Apalagi, terus Dendi, Pemprov Lampung memiliki banyak kebijakan, regulasi serta perizinan-perizinan, khususnya di Pesawaran yang menjadi kewenangan provinsi. ”Kami juga punya tujuan, visi misi dan muatan-muatan lokal yang harus diakomodir untuk masyarakat Pesawaran. Contohnya daerah pariwisata,” ucapnya.

Lebih lanjut Dendi berharap dukungan dari Pemprov Lampung untuk meningkatkan sektor pembangunan dan taraf hidup masyarakat Pesawaran agar lebih baik lagi. Kemudian meminta provinsi dapat memantau dan mengajak pemkab dalam setiap program. Khususnya yang berkaitan dengan sumber daya alam maupun manusia.

Baca :   KI Tegineneng Masuk Prioritas Usulan RPJMN

”Dengan begitu Pesawaran dapat tumbuh lebih baik, dari sisi anggaran, infrastruktur, sumber daya manusia dan sumber daya alam,” kata dia. (rus/ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi