oleh

Komitmen Wujudkan Penegakan Hukum yang Langsung Dirasakan Masyarakat

radarlampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) berkomitmen mewujudkan penegakan hukum yang dapat dirasakan langsung oleh para pencari keadilan. 

Sebagaimana hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Lampura, Yuliana Sagala di momen Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019.

“Pada momen HBA ke 59 ini, kita berjuang untuk lebih meneguhkan niat, tekad dan semangat mewujudkan penegakan hukum yanh menjadi kewenangan, tugas dan tanggungjawab kami Kejaksaan Negeri Lampura,” kata Yuliana Sagala di kantornya, Selasa (23/7). 

Dikatakannya, berbagai upaya juga telah dilaksanakan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Lampura guna memberikan informasi bahwa keberadaan jaksa bukan hanya sebagai pihak penuntut, tapi juga bisa jadi pengacara bagi pencari keadilan. 

Di antaranya, melalui program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh jajarannya itu seperti sosialisasi tentang pungsi dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang bisa memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat dan pemerintah untuk penyelesaian sengketanya bila ada yang terjadi di Kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung.

“Kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi tegaknya hukum di Indonesia dan kita juga akan terus melaksanakan evaluasi ke belakang untuk perbaikan kejaksaan ke depannya,” tandas Yuliana. 

Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Lampura Hafizd menambahkan bahwa pada rangkaian kegiatan peringatan HBA ke-59, setelah melaksanakan upacara di halaman Gedung Kejari Lampura, acara dilanjutkan dengan penghormatan kepada para pejuang di Makam Pahlawan Kotabumi lalu bersama jajaran Kajari Yuliana Sagala menggelar ramah tamah di gedung Kejari setempat. (ozy/kyd)



Komentar

Rekomendasi