oleh

Loekman : Insentif Aparatur Kampung Lamteng Tahun Depan Naik

radarlampung.co.id. – Sebanyak 434 aparatur kampung di Kecamatan Seputihagung menerima penghasilan tetap (siltap) dari Pemkab Lampung Tengah di Balai Kampung Gayausakti, Selasa (23/7). Rinciannya 282 RT, 52 kepala dusun, 50 Kaur dan Kasi, 10 kepala kampung, serta 10 sekretaris kampung.

Penyerahan siltap dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. “Insya Allah, insentif akan dinaikkan pada 2020. Terpenting sekarang ini tunjukkan kinerjanya dengan baik. RT naik Rp500 ribu dan Kadus Rp1 juta. Kakam tunggu dahulu, tunjukkan kinerjanya. Kalau masalah menaik-naikkan itu mudah,” katanya dalam kunjungan kerja.

Loekman menyatakan dirinya dalam bekerja tidak mau banyak bicara. “Saya tak mau banyak bicara. Saya akan lebih fokus bekerja demi kemajuan pembangunan di Lamteng. Bagaimana Lamteng lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan telah bekerja sama dengan UGM sebagai pondasi pembangunan di Lamteng. “Kita sudah kerja sama dengan UGM untuk merancang pembangunan di Lamteng. Putra daerah bisa kuliah di UGM tanpa tes. Tidak mudah kerja sama dengan UGM. Butuh perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, kata Loekman, direncanakan akan dibangun Kampus B Unila di Kampung Sulusuban. “Jika terlaksana, Kampus B Unila akan dibangun di Sulusuban. Jadi tidak perlu jauh-jauh kuliah di luar daerah,” ungkapnya.

Pembangunan jalan Bandarjaya-Seputihagung, kata Loekman, akan dilaksanakan tahun ini. “Pembangunan jalan akan dilaksanakan tahun ini. Tapi, baru sampai Kampung Donoarum. Pada 2020 akan dianggarkan lagi untuk pembangunan jalan hingga Kampung Gayausakti ini,” katanya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi