oleh

Pilbup Waykanan, Adipati Surya Bakal Gandeng Putera Gubernur Lampung ?

radarlampung.co.id – Pemilihan Bupati Waykanan 2020 petahana Adipati Surya hampir dipastikan bakal maju kembali. Selain Adipati, sejumlah nama digadang bakal maju. Diantaranya mantan anggota DPRD Lampung Juprius.

Adipati menyatakan siap maju jika Partai Demokrat menugaskannya. Dan sebagai kader partai, lanjutnya, perintah partai harus diikuti. “Tentunya ada mekanisme yang dijalankan dari partai. Jika dipilih ya tentunya kita siap menjalankannya. Doakan saja yang terbaik, ” kata dia Selasa (23/7).

Informasi yang dihimpun wartawan Adipati dikabarkan mempertimbangkan menggandeng Isfansa Mahani, caleg terpilih DPRD Bandarlampung. Isfansa Mahani merupakan kader Partai Golkar yang tak lain putera Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Baca :   Terpilih, Novitasari Ketua PWI Wanita di Lampung

Lantas, apa jawaban Ketua DPC Partai Demokrat Waykanan itu terkait kabar dirinya akan menggandeng Isfansa ? “Kalau itu belum ada komunikasi. Soal komunikasi dengan partai politik selalu kita jalin.  Tapi belum sampai tahapan membicarakan tentang koalisi Pilkada 2020,” kata dia.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengatakan, prioritas dorongan untuk calonkada adalah kader internal. “Tentu kami prioritaskan kader, apalagi incumbent. Namun pada saatnya nanti kami tetap membuka penjaringan dan penyaringan secara terbuka, sebab ini aturan partai, “kata dia.

Baca :   Penempatan Kotak Sampah Tak Sesuai, Warga Protes

Mengenai apakah nantinya pilihan jatuh pada Raden Adipati Surya atau dengan pasangannya,  dia mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan pihak manapun. “Secara khusus, sekjen PD sudah memberi arahan bahwa kader yang incumbent akan diprioritaskan untuk mendapat rekomendasi. Meski demikian, semua tahapan harus dilakukan,” ujarnya.(abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi