Hukum Kriminal Sambangi Sekolah, Cara BNN Lamtim Perangi Narkoba

Sambangi Sekolah, Cara BNN Lamtim Perangi Narkoba

BNNK Lamtim Saat Gelar Diseminasi Informasi P4GN di SMA Muhammadiyah Pekalongan. Foto dok BNNK Lamtim

radarlampung.co.id-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Timur terus memerangi narkoba. Salah satunya melalui kegiatan  Diseminasi Informasi P4GN melalui insert konten pada sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Kepala BNNK Lamtim Aslinda menjelaskan, kegiatan itu antara lain telah digelar di SMAN 1 Purbolinggo dan SMAN 1 Sukadana serta di SMA Muhammadiyah Pekalongan.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada para siswa,”jelas Aslinda didampingi Kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M) Badan Narkotika Kabupaten Lamtim Johan Ibrahim, Selasa (23/7).

Baca :   Hendak Edarkan Sabu 7 Kg, Kolaborasi Warga Aceh, Banten, dan Lampung Diamankan BNNP

Menurutnya, acara itu juga bertujuan untuk mengubah pola pikir para generasi muda agar dapat memfokuskan diri pada kegiatan yang lebih bermanfaat. Itu agar para siswa dapat menjauhkan diri dari hal yang merugikan salah satunya narkoba.

Ditambahkan, agar para siswa tertarik dengan kegiatan itu. Maka sosialisasi dikemas dengan gaya milenial, antara lain bersamaan dengan pentas seni.

Baca :   Tekab 308 Polres Lampura Tangkap Pemilik Sabu

“Semoga ke depan tidak ada  pelajar yang terjerumus dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang tersebut,”lanjutnya.

Kesempatan yang sama Aslina menjelaskan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya Lampung Timur. (wid/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini