oleh

Terlambat, Damkar Datang, Rumah Sudah Hangus

radarlampung.co.id – Kebakaran menghanguskan rumah papan milik Mukhlisin, warga Pekon Pulaupanggung, Kecamatan Pulaupanggung, Tanggamus, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa pagi (23/7). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai puluhan juta.

Camat Pulaupanggung Agustam Hamied mengatakan, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Mukhlisin sedang berada di kebun. Sementara sang istri ke pasar.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. Di mana, aliran listrik di tempat itu menyambung dari rumah sebelah.

Baca :   Tim SAR Gabungan Terus Cari Nelayan yang Hilang di Teluk Kiluan

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi rumah Mukhlisin yang berbahan papan beserta isinya ludes terbakar. Warga tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan barang, barang. Sebab pintu dikunci,. Satu unit motor juga hangus,” kata Agustam.

Agustam menuturkan, rumah tersebut sudah hangus sebelum armada pemadam kebakaran (Damkar) tiba. “Hampir satu jam saya di lokasi, damkar  belum juga datang. Warga hanya bisa membantu pemadaman dengan alat  seadanya. Air dari ember dan selang,” ucapnya.

Dilanjutkan, Pemkab Tanggamus akan memberikan bantuan kepada Mukhlisin. Namun ia belum memastikan bentuk bantuan. “BPBD sudah dihubungi, bantuannya sedang dalam perjalanan. Cuma saya belum tahu, apa bantuannya. Begitu juga dengan dinas sosial yang sudah menghubungi dan meminta data lengkap dari Mukhlisin,” pungkas Agustam.

Baca :   Penemuan Mayat di Trimurjo, Ada yang Kehilangan Keluarga?

Sementara, Kabid Linmas Satpol PP Tanggamus Jhon Awaludin mengatakan, keterlambatan damkar karena informasi yang masuk ke pos damkar juga telat. “Informasi yang masuk ke kami juga terlambat,” kata Jhon yang mengaku sedang persiapan acara Diklatsar. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi