oleh

Top ! SMA Fransiskus Raih Dua Emas di Ajang Ini

radarlampung.co id- SMA Fransiskus Kota Bandarlampung patut berbangga. Pasalnya  paduan suara SMA Fransiskus Gita Assisi Choir berhasil mendapatkan dua predikat emas dan satu Category Winner dalam kompetisi internasional “A Voyage of Song International Choral Festival 2019” di Bangkok Thailand pada 19-21 Juli.

Para peserta diantaranya berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, China, dan Macau.

Kepala Sekolah SMA Fransiskus Suster M. Pauli,FGM mengatakan, SMA Fransiskus mendapatkan predikat emas dalam kategori B3 Equal Voices, dan kategori A2 Mixed Voices Choir.

“Tentunya kami merasa bangga dan bahagia karena selain mendapat predikat emas, kita juga masuk menjadi category winner. Dan kita juga terkualifikasi masuk babak grand prix, dimana ada 7 paduan suara terbaik,” ujar Pauli, Selasa (23/7).

Dikatakannya, persiapan paduan suara Gita Assisi Choir untuk mengikuti kompetisi internasional tersebut kurang lebih selama 10 bulan dengan konduktor Alfonso Andika Wiratma.

“Kurang lebih kita mempersiapkannya selama 10 bulan. Kita berlatih terus dan memberikan penampilan yang maksimal dari 37 anggota paduan suara ini,” imbuhnya.

Pauli menuturkan, Gita Assisi Choir membawakan tiga lagu, diantaranya “Sanctus” karya Roni Sugiarto dan Swingly, “Ubi Caritas” karya Ola Gjeilo, dan “Aglepta” karya Arne Mellnas.

“Kemudian pada kategori A2 Mixed Voices, kami membawakan tiga lagu yaitu “Ugo-ugo” arransemen Budi Susanto Yohanes, “David’s Lamentation” karya Joshua Shank, dan “Orde-e” arransemen Lester Delgado,” katanya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi