Pilkada Pilwakot 2020, PKS Bakal Buka Komunikasi dengan PDIP Bandarlampung

Pilwakot 2020, PKS Bakal Buka Komunikasi dengan PDIP Bandarlampung

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – DPD PKS Bandarlampung buka suara terkait rencana membuka komunikasi dengan PDI Perjuangan. Sekretaris DPD PKS Bandarlampung, Agus Djumadi mengaku, saat ini PKS baru secara resmi melakukan komunikasi dengan satu partai yakni Gerindra.

“Ya memang baru Gerindra saja yang secara resmi. Tapi tetap komunukasi dengan partai lain tetap berjalan kok, meskipun memang bau secara lisan,” ujarnya, Selasa (23/7).

Agus juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Bandarlampung, Wiyadi. Namun, dia mengaku untuk pertemuan resminya masih menunggu penyesuaian waktu.

Baca :   IP PNS Bandarlampung Deklarasi Dukung Bunda Eva

“Saya sudah komunikasi secara person dengan ketua DPC PDI Perjuangan Bandarlampung. Beliau juga masih ada kesibukan. Kemarin kan ada konfercab, kemudian dalam waktu dekat juga ada kongres. Mungkin setelah kongres kita intenskan,” kata dia.

Untuk saat ini, sambung Agus pihaknya masih fokus dalam persiapan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar pada 27-28 Juli 2018. “Memang saat ini kami fokus dengan pembicaraan internal terlebih dahulu. Bagaimana suara dari arus bawah, DPC sampai ke ranting. Tapi tetap dalam rakerda itu,  kami juga akan munculkan tiga nama yakni Ade Ibnu Utami, Muchlas Bastari dan Mufti Salim sebagai keynote,” jelasnya.

Baca :   DPC PDIP Pringsewu Dorong Pemkab Susun Rencana Induk

Nantinya,  Agus bilang setelah rakerda bakal melakukan komunikasi lebih intens ke luar parpol. Tidak hanya dengan PDIP saja. Juga dengan parpol lain seperti PAN. “PAN juga sudah komunikasi tapi kami masih menunggu penyelesaian internal partai mereka. Yang jelas kita selesaikan rakerda dulu,  baru kita fokus ke eksternal lagi, ” kata dia. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini