oleh

Usul Penambahan Armada Damkar di Tanggamus

radarlampung.co.id – Anggota DPRD Tanggamus Pahlawan Usman akan mengusulkan penambahan armada pemadam kebakaran (Damkar) dalam APBD 2020 yang saat ini masih dalam tahap pembahasan. Pengadaan sarana tersebut sangat penting. Sebab armada yang ada saat ini belum ideal.

”Jadi, nanti kami akan minta teman-teman eksekutif supaya anggaran tahun depan ada penambahan mobil Damkar,” kata Pahlawan Usman, Rabu (24/7).

Menurut dia, pengadaan armada bukan tampa alasan. Sebab jika dibanding dengan luas Tanggamus, armada yang ada belum mencukupi. Ini menjadi salah satu penyebab terlambatnya penanganan kebakaran.

Baca :   Ratusan Pelamar CPNS Tanggamus Gugur Sebelum Tes

”Ya, bagaimana. Ketika ada kebakaran, Damkar datang terlambat. Kemudian, ada saja masalah. Mulai tangki tidak memiliki air hingga pompa  macet,” sebut anggota Badan Anggaran DPRD Tanggamus ini.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan meminta eksekutif mengadakan sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui dampak-dampak dari kebakaran. Kemudian, mengusulkan dinas khusus menangani kebakaran yang sudah sering terjadi di Bumi Begawi Jejama ini.

Baca :   Musim Hujan, Warga di Pinggir Sungai Way Belu Cemas

”Nah, nanti kita akan mencoba ingin mengusulkan juga jika memang nomenklaturnya memungkinkan. Ada dinas khusus, karena seringnya terjadi kebakaran,” tegasnya.

Saat ini, pemadam kebakaran di Tanggamus masih dibawah naungan Satpol PP. Seharusnya ada pada ranah BPBD. “Memang seharusnya begitu. Damkar di bawah BPBD. Pastinya, ada dua yang harus diperhatikan. Penambahan armada dan evaluasi petugas,” tukasnya. (zep/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi