oleh

Sinergi OPD untuk Kembangkan Wisata Lokal Lambar

radarlampung.co.id – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Barat menggelar focus group discussion (FGD) dalam upaya membangun kolaborasi dan sinergitas untuk pengembangan wisata lokal di kabupaten tersebut, Kamis (25/7).

Kegiatan yang difasilitasi Ditjen Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dikti tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Kepala Balitbang Lambar Tri Umaryani mengatakan, pariwisata merupakan sektor yang potensial dalam pengembangan perekonomian daerah. Karena itu harus dibangun kolaborasi dan sinergitas.

”Alhamdulillah, dalam FGD tersebut terlihat dukungan luar biasa dari seluruh OPD yang terlibat,” kata Tri Umaryani.

Dengan dukungan seluruh OPD, diharapkan ke depan wisata lokal terus berkembang dan menjadi tujuan wisata andalan. ”Ke depan kita akan membuat forum giat pariwisata, untuk memotret permasalahan dan diberikan solusi. Kemudian mengembangkan bulan kunjungan wisata. Harapannya, pekon-pekon membuat kalender dan paket wisata, untuk selanjutnya diinformasikan ke masyarakat,” tegasnya. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi