oleh

Reakreditasi, Empat Puskesmas Ditarget Status Utama

radarlampung.co.id – Status empat puskesmas rawat inap di Pesawaran yang mengikuti reakreditasi ditarget naik menjadi utama. Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Gedongtataan dan Hanura yang sebelumnya meraih akreditas madya. Kemudian Puskesmas Kalirejo dan Puskesmas Roworejo dengan akreditasi dasar.

”Target kita minimal meraih akreditasi utama. Syukur kalau paripurna,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Kepala Dinas Kesehatan Harun Tri Djoko saat meninjau penilaian reakreditasi di Puskesmas Gedongtataan, Jumat (26/7).

Tingkat akreditasi puskesmas terdiri dari tidak terakreditasi, dasar, madya, utama dan paripurna. Dari12 puskesmas di Pesawaran, seluruhnya sudah mendapat akreditasi.  ”Semua sudah terakreditasi. Kalau belum, maka warga yang ada kartu BPJS tidak bisa berobat ke sini,” tegasnya.

Baca :   Puluhan Warga Tanggamus Menderita HIV/AIDS

Dilanjutkan, tahun depan, ada empat puskesmas lagi yang mengikuti reakreditasi. Tim yang melaksanakan reakreditasi adalah Komite Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama).

Tim akreditasi melakukan penilaian selama empat hari. Mereka terdiri dari dr. Anung Repat, M.Kes.; drg. Isnawati dan dr. Nanny Syuryat R., M.Kes. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi