oleh

Balita Penderita Hydrocephalus Asal Lamtim Dibawa ke RSHS

radarlampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Lampung Timur memberangkatkan Ahmad Ariyadin (1), balita penderita Hydrocephalus ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (27/7). Pemkab juga menyiapkan biaya untuk penginapan putra pasangan Samsudin (37) dan Kasriati (32), warga Desa Sukadana Jaya, Kecamatan Sukadana tersebut. Sementara perawatan ditanggung BPJS.

Direktur RSUD Sukadana dr. Nanang Salman Saleh mengatakan, diperkirakan malam ini Ahmad Ariyadin tiba di Bandung. ”Rencananya, Senin akan kami bawa ke RSHS,” kata Nanang Salman.

Nanang yang didampingi Kasi Penunjang Rekam Medik dan SIM Bambang Ariadi mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan dokter bedah syaraf di RSHS Bandung. Ia akan bertemu dengan dr. Ahmad Adam, Sp.BS. yang rencananya menangani Ahmad Ariyadin.

”Saya akan bertemu dengan dr. Ahmad Adam untuk membicarakan teknis penanganannya seperti apa. Apakah akan dilakukan operasi atau tidak,” sebut dia.

Sementara Samsudin, ayah Ahmad Ariyadin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamtim yang telah membantu perawatan anaknya. ”Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemda. Terutama pak Bupati Zaiful Bokhari beserta jajarannya yang telah membantu pengobatan anak kami. Semoga semua berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Diketahui, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM), Ahmad Ariyadin akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, pemkab akan membawa Ahmad Ariyadin  ke RSHS. ”Di sana yang paling lengkap. Sabtu, akan berangkat menggunakan ambulans dari RSUD Sukadana,” kata Zaiful saat mengunjungi Ahmad Ariyadin dirumahnya, Jumat (26/7). (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi