oleh

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Banjit Binluh di SMPN 2

radarlampung.co.id – Polsek Banjit memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada siswa SMPN 2 Banjit, Sabtu (27/7). Kegiatan yang menghadirkan narasumber Kanit Binmas Bripka Yudi dan anggota bhabinkamtibmas Purnomo ini membahas tentang kenakalan remaja.

”Pelajar harus dapat meningkatkan kesadaran dalam menuntut ilmu. Jika ada permasalahan di sekolah, segera konsultasikan kepada guru. Jangan menyelesaikan masalah dengan tawuran antarsekolah. Berlomba-lombalah dalam kebaikan untuk mengejar prestasi yang lebih baik,” tegas Yudi mewakili Kapolres Wayakanan AKBP Andy Siswantoro.

Ia juga berharap agar para siswa yang mengikuti pembinaan dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. ”Semoga kelak menjadi generasi muda Waykanan yang lebih baik,” sebut dia.

Baca :   Polsek Kalirejo Bina Siswa Kedapatan Bawa Rokok

Sementara tokoh masyarakat Banjit Hi. Satar dan Hi M. Sahyar berharap penyuluhan tersebut dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan polsek setempat. Mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

”Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu penangkal beberapa tindakan kejahatan remaja maupun kemungkinan terjadinya tawuran antarsiswa. Di Banjit, ada ada beberapa SMA dan SMK. Memang ada kemungkinan kenakalan remaja hingga memicu tawuran. Jika terus menerus dilakukan pembinaan, saya yakin hal-hal yang tidak dikehendaki bisa dicegah,” kata Sahyar. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi