oleh

Kembangkan Potensi SDM, UML-Unpas Jalin Kerjasama

Radarlampung.co.id – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) dan Universitas Pasundan (Unpas) melakukan penandatanganan kerjasama nota kesepahaman (MoU) di kampus UML, Sabtu (26/7).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UML Dalman, didampingi Dekan Fakultas Teknik Hamimi, serta dari Unpas diwakili Dekan Fakultas Teknik, Yusman Taufik.

Dalman menuturkan, MoU tersebut sebenarnya dadakan, karena kebetulan rombongan Unpas tengah ada kegiatan di Lampung. “Jadi kita dari UML tengah mengembangkan sayapnya untuk kerjasama dengan berbagai peguruan tinggi. Ya ternyata banyak program studi antara UML dan Unpas yang sama, tentu saja ini peluang kita untuk mengembangkan potensi SDM untuk kerjasama,” ungkapnya.

Terlebih, sambung Dalman, UML tengah mempersiapkan pembukaan Program Studi S2 Ilmu Komunikasi dan S1 Teknologi Pangan. “Nah di Unpas sudah ada S3 Ilmu Komunikasi dan S2 Teknologi Pangan. Tentu saja kita dapat belajar dari Unpas,” ucapnya.

Kerjasama ini sendiri dijelaskan Dalman sebagai bentuk Tridarma Perguruan Tinggi, penelitian dan pengabdian dalam masyarakat. “Nanti kita bisa kerjasama saling tukar artikel jurnal, tentu ini bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam memajukan universitas masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakuktas Teknik Yusman Taufik menuturkan, banyak hal positif yang dapat diambil dari kerjasama ini, di mana Unpas dan UML memiliki beberapa aspek dalam kerjasama ini.

Pertama, tentang penelitian dan pengajaran akan di gabungkan antara dosen UML dan Unpas. Kedua mengenai pengabdian masyarakat akan ada pertukaran mahasiswa. “Dari kami untuk masyarakat Lampung dan sebaliknya dari Lampung untuk masyarakat Bandung,” ungkapnya.

Lalu mengenai kerjasama peningkatan SDM Yusman menuturkan para Dosen UML dapat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Universitas Pasundan. “Jadi silahkan lanjutakan studi di Unpas,” pungkasnya. (Pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi