oleh

Pemimpin Dituntut Cerdas dan Digital Mindset

radarlampung.co.id – Era milenial sekarang ini menuntut seorang pemimpin dapat berkomunikasi dua arah dengan yang dipimpinnya, agar mengetahui apa yang diinginkan rakyatnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim dalam Kuliah Umum Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Saburai bertajuk Kepemimpinan di Era Milenial, Sabtu (27/7).

Nunik, sapaan akrabnya Chusnunia menyebut bahwa ada beberapa gaya kepemimpinan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin di zaman sekarang. Di antaranya, seorang pemimpin harus mengikuti generasi yang dipimpinnya, karena pemimpin dan yang dipimpinnya harus berada dalam satu frekuensi, sehingga dapat mewujudkan apa yang diinginkan rakyat.

“Karena itu, seorang pemimpin harus bisa satu frekuensi dengan yang dipimpinnya. Di era milenial, juga seorang pemimpin harus bersentuhan langsung dengan rakyat, lebih banyak mendengar, dan komunikasi dua arah dengan rakyatnya. Dan juga seorang pemimpin di semua level dituntut untuk digital mindset. Artinya, pola pikir juga harus dekat dengan dunia digital,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Magister Manajemen, Aprianis menuturkan bahwa adanya kuliah umum dengan tema tersebut yang disampaikan Wagub Chusnunia dimaksudkan untuk mensinkronkan salah satu mata kuliah yang di dapat di kelas dengan kenyataan yang berada di lapangan.

“Kami merasa sosok Bu Nunik cocok dengan kepemimpinan di era milenial sesuai dengan tema yang kami ingin berikan kepada mahasiswa. Kami juga ada mata kuliah salah satu materinya tentang kepemimpinan. Jadi kita ingin mensinkronkan materi di kelas dengan kenyataan yang di lapangan,” tandasnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi