oleh

Bawakan Music Medley, Violin Students Ecayo Banggakan Ortu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gelar Violin Day, Ecayo Yamaha Music School ajak 50 siswa dari Violin Student untuk mempertunjukan hasil belajarnya di depan orang tua, dewan guru, serta masyarakat.

Mengambil konsep ‘Garden Konser’ Ecayo Yamaha Music menggandeng Wira Garden sebagai tempat acara dan berlangsung dari pukul 10.00 – 11.00 WIB, Minggu (28/7).

Tema yang diusung yaitu ‘From Twinkle to Sonatina’. Tema ini bertujuan untuk menunjukan keberhasilan siswa dalam membawakan lagu medley klasik hingga modern dengan permainan biola.

Selain dua lagu tersebut mereka juga membawakan 10 lagu medley terkenal lainnya serta himne Ecayo Music di penghujung acara dengan sangat apik dan berhasil menarik senyum bangga, decak kagum, serta tepuk tangan dari penonton yang hadir. Para orang tua tidak ketinggalan beramai-ramai mengabadikan moment berharga tersebut.

Ms. Catherine selaku Owner Ecayo Yamaha Music menjelaskan, timnya selalu berinovasi dan berusaha untuk lebih kreatif setiap akan melakukan kegiatan acara.

Contohnya performance kali ini mereka khususkan dari Violin Students. Hal ini agar seluruh siswa dari bidang alat music biola dapat semuanya tampil, karena bila digabungkan dengan bidang alat musik lain maka hanya beberapa siswa yang akan tampil.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan menampilkan keseluruhan siswa satu bidang alat musik, akan menumbuhkan rasa semangat yang tinggi pada mereka. Karena mereka semua ditargetkan untuk perform, sehingga latihan yang mereka lakukan tidak sia-sia dan ingin menampilkan permainan terbaiknya di depan orang tua maupun sahabatnya.

“Biar ada suasana kompetisi unjuk bakat di antara siswa,” ujarnya.

Nathan, salah satu orang tua dari Violin Students mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Ecayo Yamaha Music School karena telah mendidik ketiga anaknya di bidang musik biola, khususnya anak tertuanya yang saat ini sudah 9 tahun belajar di sini.

Ia juga mengajak orang tua lainnya agar memperkenalkan kepada anaknya kegiatan yang positif seperti ini.

Karena alat musik diyakini bisa jadi tempat anak melampiaskan emosinya dan tingginya minat anak kepada game online dan media online, serta pergaulan yang buruk dapat membuatnya menjadi pasif.

“Anak saya sekolah di Ecayo jadi bisa alat musik, apalagi biola buat dia jadi sosok yang romantis,” katanya.

Ecayo Yamaha music school saat ini masih membuka penerimaan siswa didik umur 2-4 tahun dengan group class Februari – Agustus. Dan, ada kesempatan untuk free trial 1 kali, sedangkan untuk usia diatas 4 tahun dibuka sepanjang tahun.

Berminat anak anda belajar music di Ecayo Yamaha Music? Hubungi 0721-242455 atau contact di instagram @ecayomusicschool. (cw1/sur)



Komentar

Rekomendasi