oleh

Ini Kata Bupati Lamtim Soal Perombakan Satker

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari siap menindaklanjuti pandangan umum fraksi atas rencana perombakan struktur organisasi perangkat daerah.

“Saran dari fraksi merupakan masukan berharga dalam penyempurnaan raperda yang kami usulkan,”ujar Zaiful saat menjawab pandangan umum fraksi melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif, Senin (29/7).

Lebih lanjut Zaiful juga menyatakan, rancangan peraturan daerah tentang perubahan Perda nomo 18 tahun 2016 tentang struktur organisasi perangkat daerah telah dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementrian Dalam Negeri. “Menganai tanggapan fraksi yang masih belum sependapat dengan perubahan struktur organisasi dapat dibahas lebih lanjut bersama panitia khusus,”terang Zaiful.

Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur berharap eksekutif mempertimbangkan beban kerja dalam merombak struktur organisasi perangkat daerah.

Juru bicara Fraksi PDIP Paryoto menjelaskan, perombakan struktur organisasi perangkat daerah merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Perombakan strukrur organisasi perangkat daerah harus mempertimbangkan beban kerja dan kondisi keuangan,”jelas Paryoto melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif, Senin (29/7).

Senada disampaikan juru bicara fraksi PKB Jamsari. Menurutnya, perombakan organisasi perangkat daerah sebaiknya miskin struktur namun kaya fungsi.

Karenanya, Fraksi PKB menilai dari 4 satuan kerja (Sarker) yang akan dipecah, hanya Dinas Perikanan dan Peterbakan yang layak. “Kalau 3 Satker lain ikut dipecah, kami khawatir justru akan memboroskan anggaran,”kata Jamsari.

Pendapat berbeda disampaiakan Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Suciptanto Yuda. Menurutnya, dari 4 Satker, hanya 3 yang layak dipecah. Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tidak perlu dipecah.”Perombakan struktur harus dilihat kepentingannya dan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah,”harap Suciptanto Yuda dalam rapat paripurna yang juga dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi