oleh

Inspektorat Lampung Turun ke Lambar, Ini yang Diperiksa

radarlampung.co.id – Tim Inspektorat Lampung yang dipimpin Inspektur Hamartoni Ahadis melakukan pemeriksaan berkala di Lampung Barat. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 12 hari sejak Senin (29/7) tersebut, tim memeriksa sampel bangunan dan administrasi 21 organisasi perangkat daerah (OPD).

Inspektur Lampung Barat Nata Djudin Amran mengatakan, pemeriksaan oleh Inspektorat Lampung memang dilakukan secara berkala. Hasil pemeriksaan akan menjadi bahan evaluasi sehingga ke depan akan lebih baik lagi.

“Untuk hasil temuan itu, biasanya langsung ditindaklanjuti, dan akan dibahas saat gelar Wasda. Ada paparan terkait temuan apa saja saat pemeriksaan di Lambar. Pemerintah daerah menyambut baik kedatangan tim Inspektorat provinsi dan pemeriksaan berkala yang dilakukan,” kata Nata Djudin.

Baca :   "Pak, Bilangin Makasih Sama Pak Bupati, Sudah Support Saya"

Menurut Nata Djudin, sejauh ini untuk Lambar, administrasi menjadi temuan paling banyak. Itu langsung dibenahi, mengingat hanya soal kelengkapan administrasi saja. Sementara temuan lain seperti OPD diharuskan melakukan pengembalian ke kas negara, angkanya sangat kecil.

“Kalau untuk tahun sebelumnya, ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan. Paling banyak masalah kelengkapan administrasi. Ada pengembalian  ke kas negara pada salah satu OPD, angkanya hanya Rp890 ribu,” ujarnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi