oleh

Pilwakot Metro Bakal Sediakan 250 TPS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 250 Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan mengakomodir para pemilih dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Metro 2020.

Ketua KPU Kota Metro Sukatno mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran Pilwakot sebesar Rp21 miliar. Besaran anggaran tersebut mengacu pada stadandar pembiayaan pada Pemilu 2019.

“Besaran pengajuan anggaran Rp21 miliar bedasarkan surat perintah KPU RI untuk merujuk standar pelaksanaan dan pembiayaan sesuai dengan standar Pemilu 2019. Standar ini juga berkaitan dengan honor PPK, PPS, KPPS, dan termasuk logistik dan surat suara,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (30/7).

Menurutnya, jumlah pengajuan anggaran tersebut masih dalam pembahasan dengan pemerintah daerah. Tagetnya penetapan anggaran Pilwakot akan dilakukan awal September 2019 melalui Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Setelah ditetapkan, maka pada pertengah September-Desember 2019 akan dilakukan tahapan perencanaan, administrasi, koordinasi dan rapat. Sedangkan pembentukan panitia akan dilaksanakan mulai Januari 2020,” terangnya.

Sukatno mengatakan, pengajuan anggaran Rp21 miliar berdasarkan hasil rapat yang sudah dilakukan beberapa kali. Anggaran disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, logistik, sosialisasi maupun untuk petugas pemilu.

Namun demikian, pengajuan tersebut sifatnya tidak final, bisa disetujui besarannya atau sebaliknya bisa berkurang. “Perintah KPU RI itu panitia adhoc harus sama dengan pemilu terakhir atau pilkada serentak 2019,” tandasnya. (apr/kyd)



Baca :   KPU Metro: Belum Ada Bacalon Independen Berkomunikasi

Komentar

Rekomendasi