oleh

Maju Caketum Koni Lampung, Ini Visi Yusuf Barusman Bila Terpilih

RADARLAMPUNG.CO.ID – Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman, Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) secara resmi menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, periode 2019 – 2023.

Kepada Radarlampung.co.id, Yusuf menjelaskan besok (1/8) dirinya siap ke Sekretariat Koni Lampung di PKOR, Gedung Sumpah Pemuda, Wayhalim, Bandarlampung, sekitar pukul 10.00 WIB untuk mendaftar.

Yusuf menjelaskan, dirinya maju mendaftar sebagai calon ketua umum KONI Lampung karena mendapatkan amanah. “Ya ini sebagai amanah dari pak Gubernur (Arinal Djunaidi) dan cabang-cabang olahraga dan Koni kabupaten/kota kepada saya, InsyaaAllah saya siap,” kata Yusuf, Rabu (31/7) malam.

Lantas, apabila dia terpilih apa yang bakal dia lakukan? Yusuf menjelaskan dia akan fokus melakukan pembinaan kepada atlet berprestasi.

“Ya intinya memajukan olahraga Lampung terutama peningkatan prestasi dan pemasyarakatan olahraga. Karena terlihat kita amati masalah prestasi olahraga tidak begitu muncul karena olahraga kurang bermasyarakat. Olahraga kurang familiar. Dan itu kita lihat sampai ke anak-anak sekolah,” jawabnya.

Menurutnya banyak hal yang jadi penyebab, seperti sarana fasilitas olahraga yang kurang. Kemudian kurangnya kompetisi dan pembinaan terhadap klub-klub olahraga.

Sedangkan, anggota tim penjaringan dan penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum Koni Lampung Herman Afrigal menyatakan hingga saat ini belum ada pendaftar. “Baru besok terkonfirmasi Yusuf Barusman akan mendaftar,” pungkasnya. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi