oleh

Rp1,5 Miliar untuk Pengadaan Lahan BLK

radarlampung.co.id – Proses pengadaan lahan yang nantinya diperuntukan pembangunan balai latihan kerja (BLK) di Tanggamus terus dilakukan. Upaya tersebut telah melalui pembahasan tingkat kabupaten. Bahkan, rencana ini masuk dalam Desk Musrenbang Provinsi Lampung 2020.

Kepala Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Tanggamus Mukifli Novem didampingi Kasi Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Purwanto mengatakan, luas lahan yang disiapkan untuk pembangunan BLK antara 2-5 hektare. Pengadaannya tanggung jawab kabupaten.

Setelah selesai, pemkab akan menghibahkan tanah tersebut kepada provinsi untuk selanjutnya dimulai pembangunan oleh unit pelaksana teknis daerah (UPTD) provinsi. ”Rapat koordinasi tingkat kabupaten terkait rencana pengadaan lahan tersebut sudah dilakukan. Rapat dipimpin Asisten Bidang Ekonomi, Disnaker, Bappeda, Dinas PUPR, BPKAD, Bagian Hukum serta Bagian Unit Layanan Pengadaan,” kata Mukifli, Selasa (30/7).

Dilanjutkan, total anggaran untuk pengadaan lahan mencapai Rp1,5 miliar. Nantinya akan masuk dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) 2020. ”Untuk calon lokasi, memang belum ada. Tapi sudah ada gambaran di kecamatan yang memang letaknya di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar). Seperti Kecamatan Kotaagung Timur, Kotaagung hingga Wonosobo,” ujarnya. (iqb/ehl/ais) 

Komentar

Rekomendasi