oleh

2020, PGN Targetkan Empat Kecamatan Tersambung Jargas

Radarlampung.co.id PT Perusahaan Gas Negara (PGN) area Lampung menggelar sosialisasi terkait Rencana Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga tahun 2020 Kota Bandarlampung di kantor Kelurahan Sukarame, Bandarlampung, Kamis (1/8).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Camat Sukarame Zolahudin, Lurah Sukarame Anwar AR, Ketua RT setempat, Ketua PKK, tokoh masyarakat, perwakilan warga Sukarame, Sales Area Head PGN Lampung Mochamad Arif, serta perwakilan PGN area Lampung lainnya.

Dalam pemaparannya, Sales Area Head PGN Lampung, Mochamad Arif menyampaikan, proses pembangunan jaringan gas rumah tangga tahun 2020 di kota Bandarlampung saat ini tengah memasuki tahapan survey. Seiring dengan berjalannya tahapan survei, PGN juga terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pada tahun 2020, PGN area Lampung ingin mengembangkan pembangunan eksisting di empat kecamatan. Di antaranya kecamatan Kedaton, Wayhalim, Sukarame dan Enggal dengan total 6.000 sambungan rumah tangga,” katanya, Kamis (1/8).

Sambung dia, dari kegiatan sosialisasi ini, pihaknya juga menargetkan untuk dapat memperoleh data calon pelanggan rumah tangga yang akan dipasangi jaringan gas, menentukan panjang pipa yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut serta jumlah anggaran belanja.

“Karena itu kita lakukan sosialisasi, supaya warga bisa mengetahui tatacara pendaftaran dan pemanfaatan gas bumi tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya data-data tersebut akan diserahkan kepada Direktorat Jenderal Minyak dan Gad Bumi (Dirjen Migas). Selain itu, program pembangunan jaringan gas bumi di kota Bandarlampung pada tahun 2020 nantinya juga akan difokuskan untuk tujuan penguatan keandalan jaringan gas bumi.

“Di tahun sebelumnya sebanyak 10.321 sambungan gas telah terpasang di Bandarlampung. Di periode selanjutnya, kita akan fokus ke keandalan jaringan akan menjadi skema prioritas,” tandasnya.

Sementara, Camat Sukarame Zolahudin mengatakan, masyarakat Sukarame menyambut baik dengan rencana pemasangan jaringan gas rumah tangga yang akan dilakukan di wilayah kecamatan Sukarame oleh PGN area Lampung.

“Saya berharap masyarakat bisa ikut mendukung program yang akan dilaksanakan di sini. Mulai dari sosialisasi, proses pemasangan dan lain-lain. Saya harap kepala lingkungan dan warga setempat bisa memfasilitasi prosesnya,” katanya.

Dia juga mengatakan, jaringan gas alam ini juga aman dan tidak mudah untuk meledak sebab sudah melalui uji coba yang panjang. “Maka itu pihak PGN hadir disini untuk menjelaskan hal-hal teknis terkait pemasangan jaringan gas tersebut kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ega/kyd)



Baca :   PANGKAS BIAYA OPERASIONAL

Komentar

Rekomendasi