oleh

6.026 JCH Lampung Sudah Sampai Makkah

radarlampung.co.id – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Lampung hampir seluruhnya telah berada di Makkah. Dari total 7423 CJH asal Lampung yang akan diberangkatkan tahun ini, 6026 di antaranya sudah tiba di tanah suci.

“Iya benar, sudah 15 kloter yang sudah diberangkatkan. Total sudah ada 6026 JCH yang sudah sampai di Makkah dari 7423 CJH asal Lampung yang akan diberangkatkan tahun ini,” sebut Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung Seraden Nihan, Kamis (1/8).

Seraden menyebut sampai saat ini pihaknya masih mendata sejumlah jamaah yang gagal berangkat. Sebab dari 19 kloter asal Lampung, masih ada 4 kloter yang belum diberangkatkan hingga kloter terakhir berangkat, Minggu (4/8).

“Kalau data gagal berangkat, sebaiknya setelah selesai fase pemberangkatan pada tanggal 4 Agustus 2019, sebab sekarang masih ada 9 orang yang sempat dirawat pada kloter sebelumnya. Nah sekarang kondisinya sudah siap diberangkatkan,” ujarnya.

Namun, untuk open seat pada kloter berikutnya terkadang tidak tersedia. Untuk itu, pihaknya menunggu pada kloter terakhir 4 Agustus mendatang. “Ya kita lihat pada kloter terahir pada tanggal 4 Agustus 2019, kalau sudah ada open seat ada seat yang bisa kita isi ya kita isi,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi