oleh

Bolak-balik Kementerian Demi 500 Blangko E-KTP

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Barat harus bolak-balik ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Dalam setiap pengambilan, kabupaten ini mendapat jatah 500 blangko untuk satu minggu.

Kabid Pelayanan Kependudukan AK Syamsul mengatakan, setiap minggu pihaknya mengutus petugas untuk menjemput blanko e-KTP. Hal ini dilakukan agar pelayanan administrasi kependudukan, khususnya pencetakan e-KTP tidak terhambat.

“Lambar hanya dijatah 500 keping setiap minggu. Alasannya karena stok di pusat sudah menipis. Jadi kami harus bolak-balik ke Kementrian untuk mengambil 500 keping blangko,” kata AK Syamsul mewakili Kepala Disdukcapil Lambar Adi Utama.

Jatah 500 keping blangko ini tidak mencukupi permintaan e-KTP dalam satu minggu. Sementara biaya yang dikeluarkan untuk mengambil blangko cukup besar.

“Kadang Sabtu sudah habis. Jadi masyarakat yang datang tidak mendapatkan fisik blangko e-KTP, sehingga harus mengurus kembali hari Senin. Kami berharap ke depan, jatah blangko lebih banyak lagi,” ucapnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi