oleh

Lepas Jamaah Haji, Winarti Titip Doa untuk Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti resmi melepas 286 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2019 di Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala, Kamis (1/8) malam.

Dalam kesempatan itu, Winarti berharap para CJH Tulangbawang dapat menjalankan ibadah dengan sempurna, dengan niat yang tulus ikhlas, menjaga hati, kesehatan, persatuan, dan kesatuan. Serta bersikap sabar dalam menghadapi permasalahan.

Tidak lupa Winarti juga berpesan kepada para CJH Tulangbawang agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan menturuti rukun haji serta mengikuti petunjuk rombongan agar tidak tersesat.

“Jangan terpisah dari rombongan, setiap berjalan usahakan berdua atau ada kawan, jangan sendiri-sendiri. Jaga nama baik daerah, titip doa untuk Tulangbawang agar semakin baik dan lebih maju lagi kedepannya. Semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkap Winarti saat melepas CJH asal Tulangbawang.

Berdasarkan data dari Kantor Kemenag Tulangbawang, pada musim haji tahun ini total ada 286 CJH plus dua orang petugas yang berangkat ke tanah suci. Mereka akan tergabung di dalam dua kloter, yakni 267 CJH di kloter 61 JKG yang dilepas Bupati malam ini.

Sementara 17 CJH yang melakukan pelunasan di tahap kedua dan ketiga akan tergabung di kloter 65 JKG dan akan berangkat pada 4 Agustus.

Tercatat, calon jamaah termuda atas nama Astrid Chofivah umur 18 tahun asal Kecamatan Penawartama dan calon jamaah tertua Sumiatun berusia 90 tahun asal Kecamatan Rawajitu Selatan. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi