oleh

Sambangi Rumah Duka, PO Sinar Jaya Berjanji akan Bertanggungjawab

radarlampung.co.id –  PO Sinar Jaya berjanji akan bertanggung Jawab kepada keluarga korban kecelakaan di Tol Cipali, saat menyambangi rumah duka Almarhum Syahrial (44) di Jalan Purnawirawan gang Anggrek No 10, Gedongmeneng, Bandarlampung, Rabu (31/7) malam.

“Kami adalah perwakilan PO Sinar Jaya di Lampung mendapatkan mandat untuk silahturahmi dan sampaikan bela sungkawa kepada korban kecelakaan Tol Cipali karena korbannya ada di Bandarlampung,” Kata Asriadi, Penanggung Jawab Lapangan Terminal Induk Rajabasa PO Sinar Jaya.

Asriadi menyampaikan pesan PO Sinar Jaya Pusat bahwa pihaknya mempunyai itikad baik dan akan bertanggung jawab atas musibah kecelakaan yang mengakibatkan Syahrial dan kedua anaknya meninggal dunia.

“Kami belum mengetahui bentuk tanggung jawab karena saya sebatas penyambung lidah perusahaan. Jadi apapun yang dikeluhkan keluarga korban kepada perusahaan kami, akan segera kami sampaikan ke pimpinan,” ucapnya.

Asriadi mengakui bila Supir Bus PO Sinar Jaya sempat kabur saat peristiwa kecelakaan tersebut terjadi. “Dengan kerjasama antara  pengurus wilayah PO Sinar Jaya, kami serahkan supir kepada  pihak kepolisian  untuk selanjutnya akan diurus di tangan pihak yang berwajib,”Tambahnya.

Sementara itu, Ican M. Nur Rauf, Adik Korban Alm. Syahrial menyampaikan  pihak perwakilan PO Bus Sinar Jaya hanya  bersilahturahmi dan tidak lebih dari itu. “Hanya silahturahmi, kami belum tahu niat  baik dari Po seperti apa? Belum ada kesepakatan  bantuan seperti apa,” tandasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB itu melibatkan truk Fuso K 1877 AC, bus PO Sinar Jaya B 7021 IZ, dan Toyota Avanza BE 1599 AJ yang dikemudikan Syahrial (44), bersama istri dan kedua anaknya.

Selain Syahrial, kedua anaknya yakni, Talitha Rhea Fathya (17) dan Arkan Athalla (8) meninggal dunia. Sementara nyawa sang istri, Linda dapat terselamatkan.

Selain menewaskan tiga penumpang di mobil Avanza, kecelakaan maut di ruas Tol Cipali Km 133.900 ini juga menyebabkan dua orang luka berat dan delapan luka ringan. Mereka adalah penumpang bus PO Sinar Jaya. (gie/kyd)



Komentar

Rekomendasi