oleh

Buka Perjusami, Ini Pesan Wabup Tanggamus

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus A.M. Syafi’i membuka Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) di Lapangan Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, Jumat (2/8). Kegiatan tersebut melibatkan pramuka tingkat penggalang dari Tanggamus dan Pringsewu. Turut serta perwakilan Kodim 0424/TGMS.

A.M. Syafi’i mengatakan, Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0424/TGMS yang sudah menginisiasi dan memfasilitasi Perjusami dengan melibatkan dua kabupaten.

“Kita sama-sama tahu, kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Karya Bhakti TNI Kodim 0424 yang merupakan bentuk sinergitas, kerjasama dan kolaborasi antara pemkab dan Kodim dalam membangun Tanggamus,” kata A.M. Syafi’i.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Sebab Perjusami mampu menambah pengetahuan, serta keterampilan. Selain itu, peserta pramuka diharapkan dapat memahami arti pentingnya NKRI, UUD 1945, Pancasila serta nasionalisme.

Sementara, Dandim 0424/TGMS Letkol Arh. Anang Hasto Utomo melalui Kasdim Mayor Inf Suhada Erwin mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan Karya Bakti. Perjusami melibatkan 680 peserta dan pendukung yang terdiri dari kwartir ranting (Kwaran) dari kecamatan di Tanggamus dan Pringsewu.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Ada berbagai lomba. Di antaranya lomba cerdas cermat, kultum, adzan, kreasi seni, lomba navigasi darat, lomba sandi, lomba memasak serta lainnya,” kata Erwin. (iqb/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi