oleh

Desainer Muda Lampung Juarai Fashion Show Flash 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Desainer muda Lampung makin patut diperhitungkan di dunia fashion. Di kompetisi busana fashion show Festival Lampung Syariah (Flash) 2019, Mayang Novita Sanjaya berhasil keluar sebagai juara satu.

Dan, dirinya patut berbangga. Pasalnya, dalam gelaran yang digelar di Mall Boemi Kedaton (MBK), Kamis (1/8) tersebut, Mayang bersaing dengan puluhan desainer ternama se-Lampung.

Lebih istimewanya, bila kebanyakan desainer memperlombakan hingga lima rancangan busana, Mayang memberanikan diri ikut berpartisipasi dengan hanya mengirim satu rancangan busana.

Tak dipungkiri, ia pun mengaku sempat pesimis. Bahkan, saat pengumuman, pemilik butik Mayang Kebaya BDL itu sudah sempat meninggalkan lokasi perlombaan.

“Hampir sampai parkiran. Saya mendengar nama model saya juga saya sebagai desainer disebut pembawa acara sebagai juara satu,” ceritanya. Dengan lari kecil mahasiswi semester delapan IBI Darmajaya itu secepat mungkin berusaha kembali ke lokasi pusat acara.

Dipaparkan Mayang, dalam lomba ini dirinya membawa rancangan modern tapi tetap membawa khas tradisional Lampung. “Tampilan disainnya bergaya melenial. Temanya Tampil Modern dengan Perpaduan Tapis Tradisional Lampung,” ujar wanita berhijab ini.

Lebih detail Mayang menjelaskan, dirinya sengaja menonjolkan corak merah marun agar berkesan berani dan elegan. Yang kemudian dipadukan dengan tapis Lampung. Ya, dengan warna gold tapis, menjadikan gaun rancangannya semakin terlihat mempesona.

Bagian belakang gaun, lanjut dia, dikombinasikan dengan organza yang dilapisi dengan harnet. Tujuannya agar memberikan kesan unik.

Tidak ketinggalan Mayang pun memberikan aksesoris sayap di pundak kanan, yang memang belakangan ini menjadi ciri khas dari busana rancangannya. “Aksesori sayap agar memberi kesan glamor,” ucap entrepreneur muda ini.

Bulum berhenti sampai di situ, pada tangan sebelah kiri, sang model, Ayu Feby Lestari, menyampirkan selendang tapis untuk memperkaya kesan anggun. “Jadi alhamdulillah model yang membawakan gaun rancangan saya berhasil tampil dengan pembawaan anggun,” pujinya. (sur)



Komentar

Rekomendasi