oleh

Panik, Genting dan Jendela Goyang

radarlampung.co.id – Gempa tektonik dengan magnitudo 7,4 SR terjadi pada sejumlah daerah di Jawa dan Sumatera, termasuk Lampung, sekitar pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8). Gempa dengan kedalaman 10 kilometer ini berpotensi tsunami.

Getaran salah satunya dirasakan warga  Desa Sumbersari, Hajimena, Lampung Selatan. Masyarakat berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi. “Kita semua panik, terus keluar rumah. Getaran terasa sekali. Genting, jendela dan televisi goyang,” kata Kanang, salah seorang warga.

Sementara Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengungkapkan, tidak hanya masyarakat Lampung yang merasakan gempa. Getaran juga terjadi pada beberapa wilayah.

“Iya benar. Gempa berpotensi tsunami seperti apa yang dikeluarkan BMKG pusat. Masyarakat kami minta selalu waspada terhadap kemungkinan yang ada,” kata Rudy.

Diketahui, BMKG mengeluarkan himbauan agar waspada dan berhati-hati, terutama di wilayah pesisir seperti Lampung Barat, Lampung Selatan, Tanggamus, Lampung Tengah, Banten, Sukabumi Jawa Barat, Bengkulu, dan Banten. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi