oleh

Relawan DKI Lampung: Masih Ada Waktu Serahkan Kajian ke Presiden

radarlampung.co.id – Relawan DKI Lampung masih optimis provinsi berjuluk Sai Bumi Ruai Jurai bakal dipilih sebagai lokasi Ibukota negara Republik Indnesia (RI). Meskipun saat ini telah cukup banyak diperbincangkan soal Kalimantan, yang akan menggantikan DKI Jakarta.

Deputi Publikasi dan Kampanye Tim Relawan DKI Lampung Muzzamil mengatakan,!pihaknya masih optimis Lampung dipilih menjadi calon ibukota negara yang baru. Apalagi salah satu hal yang diperjuangkannya terkait pengusulan kajian ilmiah kesiapan dan kelayakan yang mebentang spasial di kawasan Timur Lampung sebagai alternatif calon lokasi ibu kota pusat pemerintahan negara RI pengganti DKI Jakarta.

“Kepala Negara, Bapak Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan senantiasa menyerukan bangsa Indonesia bangsa yang besar, karenanya harus selalu optimis, optimis, optimis. Allah tidak tidur,” kata Muzzamil, Jumat (2/8).

Terlebih masih ada waktu untuk menyerahkan hasil kajian tersebut ke Presiden Joko Widodo. “Waktu masih ada, untuk menyerahkan hasil kajian DKI Lampung kepada Presiden Joko Widodo. Baik itu formal oleh Pemprov Lampung dan kami harap bersama Pemprov se-Sumatera dan Jawa, maupun informal dari kami lewat berbagai jalur komunikasi, korespondensi, dan suasana kebatinan dengan Kepala Negara,” sebutnya.

Dirinya menyebut, Tim Relawan DKI Lampung masih berharap banyak hasil kajian DKI Lampung menjadi bahan pertimbangan bagi Presiden.

“Menjadi bagian bakti dan tugas sejarah kami menuntaskan perjuangan ini pada Ibu Pertiwi, sampai saat Presiden Jokowi final memutuskan penetapan lokasinya, apakah dalam konvensi Sidang Paripurna DPR RI 16 Agustus 2019 nanti. Seperti sinyal Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atau saat upacara HUT RI ke-74 di Istana Negara,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Tim Relawan DKI Lampung Ary Meizari Alfian MBA melakukan anjau silau (silaturahmi) ke kantor LKBN Antara Biro Lampung, Jl Abdi Negara, Telukbetung Bandarlampung, Kamis siang.

Selain berdiskusi, Ary mensosialisasikan progres kaji tindak strategis pascadeklarasi DKI Lampung dengan Kepala Biro LKBN Antara Lampung Hisar Sitanggang dan para jajaran, diantaranya jurnalis narasumber FGD DKI Lampung I Emersia 15 Agustus 2017 Budisantoso Budiman. (rma/rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi