oleh

Sidak 10 OPD di Pemkab Tanggamus, Tim Rekam Ulang Sidik Jari Pegawai

radarlampung.co.id – Tim pelaksana razia pegawai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Tanggamus, Jumat (2/8). Sepuluh OPD menjadi sasaran pemeriksaan yang dilkaukan dua tim tersebut.

Tim pertama dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa sidak ke kantor BPKD, Sekretariat Dewan , Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Dinas Perputstakaan Arsip Daerah.

Sementara tim kedua yang dipimpin Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie mendatangi kantor Bappelitbang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, BPBD dan Disdukcapil.

Baca :   Pemkab Tanggamus Upayakan Bantuan untuk Sekolah Swasta

”Kita mulai jam 09.00 WIB dan selesai menjelang salat Jumat. Turut mendampingi Inspektur Fathurahman dan Sekretaris BKPSDM Aan Derajat,”  kata Firman Ranie.

Menurut dia, selain ingin mengetahui tingkat kehadiran pegawai, sidak juga mengecek alat absen sidik jari. Sebab ada dugaan oknum pegawai yang absennya main titip.  “Karena itu, di sela-sela sidak, kita lakukan perekaman ulang sidik jari seluruh pegawai. Baik PNS maupun non-PNS. Jadi pegawai yang absen betul-betul yang bersangkutan dan menutup celah untuk menitip absen. Alhamdulillah, tadi tidak ditemukan (pelanggaran). Semua sidik jari asli,” sebut dia.

Baca :   Ingat, Pejabat dan Pegawai Pemkab Tanggamus Bawa Tumbler Sendiri!

Dilanjutkan, dari 10 OPD yang disambangi, tingkat kehadiran pegawai cukup baik. Kalaupun ada yang tidak hadir saat dilakukan perekaman ulang sidik jari, yang bersangkutan  sedang ada tugas luar kantor atau izin sakit. “Ada pegawai yang tidak hadir karena lagi dinas luar (DL) dan ada yang sakit,” tegasnya. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi