oleh

Top ! Sabun Sebuay Juara Lomba Iptek Waykanan

radarlampung.co.id-Para siswa SMAN 1 Blambanganumpu Waykanan berhasil meraih hasil apik di Lomba Anugrah Inovasi Daerah dan Iptek. Ya, Sabun Cuci Tangan Ekstrak Lidah Buaya (Sebuay) karya para siswa Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Galeri Aksi SMAN 1 Blambanganumpu keluar sebagai pemenang ajang tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Blambanganumpu Zubaidah SPd, mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih para anak didiknya. Dan dia berharap nantinya kelak akan muncul juara-juara lainnya.

Ewit Nur Annisa SPd Pembina KIR SMAN I Blambanganumpu menerangkan KIR SMAN 1 Blambanganumpu menurunkan tiga orang anggotanya dalam lomba kali ini. Ketiganya yakni Shabina Putri Z.A, Oti Paramida Dan Dita Sopiyana.

Dijelaskannya, Sebuay berawal dari pemikiran awal perlunya menjaga kebersihan tangan di lingkungan sekolah.

“Sabun yang dibuat ini mampu membersihkan kotoran dan minyak yang menempel lengket di tangan. Menghasilkan busa yang banyak dan wangi. Selain itu ekstrak lidah buaya juga berkhasiat sebagai antibakteri dan melembutkan tangan,” jelasnya.

Untuk sementara, sabun inovasi siswa ini diproduksi secara terbatas. Dan dipasarkan di internal SMAN  1 Blambanganumpu. “Dikemas dalam botol 250 ml dan dibanderolnya Rp10 ribu,” tutup dia. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi