oleh

Warga Pulau Legundi Diingatkan untuk Waspada

radarlampung.co.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Mustari mengimbau warga di pesisir, khususnya Pulau Legundi untuk waspada. Ini terkait gempa tektonik bermagnitudo 7,4 SR yangberpotensi tsunami.

“Kita sudah berikan imbauan waspada kepada jajaran kecamatan dan kepala desa di wilayah pesisir, khususnya di Legundi,” kata Mustari saat dihubungi Radarlampung.co.id, Jumat malam (2/8).

Menurut dia, gempa yang terjadi berkaitan dengan erupsi Gunung Tangkuban Perahu hingga Krakatau. Sehingga warga di wilayah Legundi diminta tetap waspada, karena dikhawatirkan akan ada gempa susulan. ”Secara umum, wilayah pantai diharapkan tetap waspada. Sudah kita informasikan,” sebut dia.

Baca :   Diperkosa hingga Hamil Enam Bulan, Ketahuan Perut Membesar

Sementara warga Teleukpandan, Gedongtataan dan kecamatan lainnya merasakan getaran akibat gempa. Peristiwa ini menyebabkan warga panik. ”Getarannya kuat. Sampai mobil goyang. Ini kami berjaga-jaga dan besiap mengungsi,” kata Renji, salah seorang warga Telukpandan.

Camat Padangcermin Darsoyo mengatakan, pihaknya telah mengimbau warga di sekitar pantai agar waspada. Sebab saat ini kondisi air laut pasang. ”Kepala desa sudah kita infokan. Terutama warga yang dekat dengan pantai. Mereka lagi waspada, karena air laut juga pasang,” kata dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi