oleh

HUT ke-3 ICCL Dihadiri 18 Chapter

Radarlampung.co.id Innova Community chapter Lampung (ICCL) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, Sabtu (3/8). Perayaan yang dihadiri perwakilan 17 chapter dari berbagai daerah di Indonesia dan 1 chapter dari Malaysia tersebut berlangsung di showroom Auto2000 Raden Intan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Khaidir menjelaskan, rangkaian kegiatan  perayaan ini berlangsung sejak Jumat (2/8). Selain merayakan HUT ICCL yang ke-3, kegiatan ini juga sekaligus untuk merayakan hari jadi Innova Community Pusat ke-13.

“Peserta yang hadir ada 17 chapter dari total 35 chapter se-Indonesia. Serta, 1 chapter dari Malaysia. Chapter ini terbentuk dari teman-teman yang hijrah ke sana dan membentuk chapter sendiri. Selain Malaysia, ada juga Abudabi, Australi, dan Burma,” ujarnya.

Selain merayaan aniversarry, ICCL juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa penanaman mangrove di Pantai Mahitam, Pesawaran, Sabtu (3/8) pagi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di Showroom Auto2000 Raden Intan, malam harinya.

“Untuk kegiatan bakti sosial sendiri, memang sudah sering kita gelar. Kadang, kita di bulan puasa juga memberikan bantuan untuk panti asuhan. Kemudian di HUT ICCL yang pertama dan kedua kita mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak dari panti asuhan,” tambahnya.

Selain itu, pada malam harinya juga dilakukan pemotongan tumpeng, pemberian doorprize dari sponsor, souvenir dan piala untuk chapter terjauh yang datang dalam kegiatan kali ini. Tak ketinggalan pameran beberapa mobil Innova yang sudah dimodifikasi oleh para anggota komunitas. Terpenting juga acara ini juga digelar untuk wadah silahturahim para anggota.

“Karena innova club sendiri menganut slogan We are not club, we are family (kita bukan club, kita adalah keluarga). Para pecinta mobil Innova bisa bergabung dengan klub ini, sebab dalam klub ini para member bisa saling sharing jika kendaraannya mengalami masalah,” tandasnya.

Ketua ICCL Joni Solihin berharap ke depannya Innova Community bisa semakin solid. Untuk saat ini, ICCL sendiri memiliki 130 member se-Lampung. “Kami berharap kedepannya bisa semakin eksis dan bisa terus bersama-sama menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Innova Club (IC) Pusat Fransisca FA, mewakili Ketua Umum IC Pusat, Nugraha Reza juga turut menyampaikan harapannya. “Semoga IC bisa bertambah besar dan solid. Kemudian bisa menjadi influencer bagi komunitas lain dalam melakukan kebaikan,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, hingga saat ini dari total 3.500 meber se-Indonesia, IC memiliki tak kurang dari 100 member wanita atau yang disebut dengan IC Ladies. Dalam beberapa momen tertentu, IC Ladies juga kerap menggelar berbagai kegiatan yang tak kalah menarik.

“Misalnya di Hari Kartini atau Hari Ibu, biasanya kita gelar lomba masak, kemudian ada juga sharing tentang perlindungan diri sebagai ladies driver, atau juga berbagai cara merawat mobil dan mengganti ban dengan mudah,” pungkasnya. (Ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi