oleh

MAN 1 Tanggamus Belajar Jurnalistik ke Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanggamus meyambangi Graha Pena Radar Lampung, Sabtu (3/8). Kunjungan dalam rangka belajar jurnalistik tersebut diterima Penimpin Redaksi Radarlampung.co.id Widisandika Budiman.

Guru MAN 1 Tanggamus Syaifulloh mengatakan, ada sekitar 91 siswa dan siswi juga 11 guru yang ikut dalam kunjungan tersebut. Menurutnya, alasan memilih ke Radar Lampung dalam kunjungan ini dikarenakan sebagai koran terbesar yang ada di Provinsi Lampung.

“Sekaligus ini juga merupakan pelajaran untuk siswa dan siswi kami bagaimana dunia jurnalistik itu sendiri,” ujarnya.

Tidah hanya itu, kegiatan ini juga selain pembelajaran di luar kelas juga pihaknya merasa perlu adanya suasana dan pengetahuan belajar di luar.

“Jadi artinya agar anak-anak ini tidak bosan di dalam kelas terus. Makanya sesekali kita ajak belajar di luar termasuk mengunjungi Radar Lampung untuk belajar jurnalistik,” jelasnya.

Menurutnya, setelah dilakukan kunjungan ini para siswa dan siswi wajib untuk membuat laporan hasil dari kunjungan ke Radar Lampung dengan cara individu.

“Laporan ini merupakan penting bagi para anak-anak tersebut. Dikarenakan memang laporan itu untuk hasil dari mereka melakukan pelajaran di luar kelas,” tandasnya.

Sementara itu, Widisandika menyambut baik atas kedatangan puluhan pelajar MAN 1 Tanggamus. “Terimakasih atas kepercayaannya untuk mempelajari jurnalistik di Radar Lampung,” singkatnya.

Untuk diketahui, tidak hanya belajar jurnalistik puluhan siswa dan siswi tersebut berkesempatan juga mengunjungi ruang percetakan. (ang/kyd)



Komentar

Rekomendasi