oleh

Ada Pisang Unik, Tumbuh di Gorong-gorong Rusak

radarlampung.co.id – Warga menanam pisang di gorong-gorong Pekon Banjarnegoro, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Ini sebagai bentuk protes lantaran jalan lintas kecamatan tersebut tidak juga diperbaiki.

Salah seorang warga mengatakan, kerusakan gorong-gorong terjadi sejak setahun lalu. Warga juga sudah berupaya memperbaiki darurat dengan menggunakan batang kelapa. Namun gorong-gorong kembali rusak dan berlubang.

“Kiri kanan gorong-gorong sekarang sudah berlubang lagi. Jadi kita kasih pohon pisang sebagai tanda darurat, agar warga yang melintas tidak terperosok. Selain itu, diharapkan  pemerintah bisa melihat dan memperbaiki gorong-gorong ini ” kata dia, Minggu (4/8).

Ibu dua anak ini mengungkapkan, warga juga mengeluhkan kerusakan jalan di pekon tersebut. Aspal banyak yang mengelupas dan berlubang.

“Padahal jalur ini akses menuju Jembatan Gotong Royong, tembus ke Pekon Kanoman di Kecamatan Semaka. Tapi sudah beberapa tahun, jalannya masih saja rusak,” timpal Wagiyo, warga lainnya. (uji/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi