oleh

Dua Kloter Terakhir Haji Asal Lampung Diberangkatkan

radarlampung.co.id – Dua kloter terakhir yang memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Lampung, yakni kloter 64 dan 65 mulai memasuki Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung, Minggu (4/8). Kedua kloter ini akan diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi, Senin (5/8) dini hari.

Untuk kloter 64 sendiri nantinya akan memberangkatkan 104 JCH bersama petugas. Sementara kloter 65 berjumlah 401 penumpang. Rencananya, di kloter 64 akan diberangkatkan satu orang JCH dari kloter sebelumnya di karenakan sakit, begitu pula kloter 65 yang rencananya akan bertambah 6 JCH dari kloter sebelumnya yang gagal berangkat. Penambahan JCH dari kloter sebelumnya dikarenakan pada saat keberangkatan jemaah mengalami sakit sehingga harus ditunda lebih dahulu.

“Jadi ada dua kloter yang diberangkatkan mulai kloter 64 yang merupakan gabungan emberkasi Lampung dengan emberkasi penuh Jakarta total 104 JCH. Kemudian kloter 65 juga, dengan selisih sekitar 3 jam. Kedua kloter ini nanti malam akan kami berangkatkan juga ke Bandara Radin Inten II, dan dini hari langsunh berangkat menuju Jeddah,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung Seraden Nihan.

Prediksi seluruh JCH asal Lampung ini bakal sampai pada Senin (5/8) pagi. Rombongan ini cukup terakhir sebab pada 5 Agustus pukul 00.00 WAS (waktu arab saudi) pemerintah Arab Saudi menutup penerbangan masuk untuk Jemaah Haji.

“Memang tanggal 5 jam 00 00 close gatenya, tap rombongan kita dimungkinkan sampai pagi besok waktu arab saudi, inshallah masih bisa melaksanakan umroh karena waktu masih memungkinkan,” sebut Seraden yang ditemui di Asrama Haji Rajabasa Minggu (4/8).

Sementara turut dalam rombongan JCH kloter 65 Pemimpin Redaksi (Pimred) Radar Lampung Eko Nugroho. Dirinya yang untuk pertama kali berangkat ibadah haji ini juga mengajak sang istri.

Masuk dalam rombongan terakhir dengan jadwal yang sudah padat, Eko mengaku banyak persiapan terutama persiapan fisik.

“Iya ada jadwalnya setelah sampai di sana, masuk hotel langsung istirahat beberapa jam. Baru persiapan untuk mulai ibadahnya, sudah ada rundownya akan melakukan apa saja selama disana,” sebut Eko yang ditemui sesaat akan masuk asrama Haji Bandarlampung. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi