oleh

Mahasiswa Itera Gagas Komunitas Pencinta Flora

radarlampung.co.id – Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) berencana menerapkan di kampus, salah satu program yang disusun pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pesawaran. Para mahasiswa menggagas Komunitas Pecinta Flora Itera dengan melakukan penghijauan di lingkungan kampus Itera, dan juga di lingkungan masyarakat.

Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin mengatakan, dirinya mendukung gagasan mahasiswa tersebut yang bertujuan untuk penghijauan di lingkungan kampus.

“Sebelumnya kan mahasiswa sudah melakukannya di tempat KKN, jadi saya tantang mahasiswa aktif ini untuk diterapkan di kampus dan dibentuk komunitas pecinta flora,” katanya, Minggu (4/8).

Sementara, Sekretaris Tim Pengelola KKN Itera Arysca Wisnu Satria menyambut baik respon yang diberikan rektor Itera terhadap program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.

“Sebab selama mengikuti KKN mahasiswa memang dilatih untuk bisa kreatif menciptakan program-program yang bisa diterapkan di masyarakat atau di lingkungan kampus,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa penggagas Komunitas Pencinta Flora Itera Yulia Patricia dari Prodi Fisika mengaku sangat tertarik dengan komunitas yang akan dibentuk tersebut. Menurut Yulia, pembentukan komunitas pencinta flora Itera menjadi bagian dari tindak lanjut program KKN yang mereka jalani.

“Kami sangat menyambut baik usulan dari Pak Rektor. Ini menjadi bukti KKN kami berhasil karena bisa menghasilkan program yang bisa berkelanjutan. Selain itu program penghijauan ini juga sangat penting diterapkan di Itera dengan lahan yang luas, dan masih butuh penghijauan,” tandasnya.

Komunitas Pencinta Flora ITERA, direncanakan akan dideklarikan saat Program Pengenalan Lingkungan Kampus mahasiswa baru Itera. Nantinya komunitas ini akan menjaring mahasiswa dari berbagai program studi yang tertarik dengan dunia tumbuh-tumbuhan. (rls/rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi