oleh

Mau Ngopi Gratis? Mampir ke Anjungan Lambar

radarlampung.co.id – Berbagai varian kopi Robusta disajikan di anjungan Lampung Barat dalam Pekan Raya Lampung 2019. Mulai dari kopi organik hingga white coffee.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek untuk menikmati kopi tersebut. Cukup ke anjungan dan bisa ngopi gratis. Sesuai temanya, Ayo Ngopi di Anjungan Lampung Barat.

Bupati Parosil Mabsus mengatakan, anjungan Lambar kali ini menyuguhkan kopi robusta khas kabupaten itu. Tujuannya agar masyarakat yang mengujungi Pekan Raya Lampung dapat mencicipi kenikmatan kopi tersebut.

Sekaligus mempromosikan potensi asli kabupaten itu. “Dengan kegiatan ini, harapan saya, Lampung Barat lebih dikenal khalayak luas. Baik dari segi potensi wisata hingga kopi Robusta. Seperti slogannya, Bicara Kopi, Ingat Lampung Barat’,” kata Parosil Mabsus.

Pakcik–sapaan akrab Parosil juga mengajak pengunjung Pekan Raya Lampung mampir ke anjungan Lambar. “Kita nikmati kopi Robusta khas Lampung Barat. Kita juga pamerkan kolek-koleksi khas daerah,seperti kain celugam,” urainya.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Agustanto Basmar mengatakan, pengunjung juga bisa mendapatkan kopi Robusta di pasar yang disiapkan.

”Di Pekan Raya Lampung, kami menyajikan kopi spesial petik merah dalam bentuk Green Bean. Masalah harga bisa dinegosiasikan. Stok untuk setiap sampel 50-200 kilogram. Hasil cup taste, rata-rata nilai di atas 80 poin (excellent). Jadi para penyuka kopi, silahkan mampir,” ajaknya. (lus/ais)

Komentar

Rekomendasi