oleh

Peci Dendi R. Jadi Buruan Pengunjung Pekan Raya Lampung

radarlampung.co.id – Peci Dendi R. menjadi salah satu produk yang dipamerkan di stan Dekranasda Pesawaran. Hasil kerajinan ini cukup menarik perhatian pengunjung pada pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) di PKOR Way Halim, Sabtu malam (3/8).

Salah satunya pengunjung dari Lampung Timur. “Ya, kami melihat kabupaten tetangga dalam rangka menggali potensi yang ada. Saat ke sini (Stan Dekranasda Pesawaran, Red), kami tertarik melihat peci ini,” kata Camat Gedungpelindung Siswanto saat berkunjung ke anjungan Pesawaran.

Menurut dia, peci dengan motif tapis tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan kearifan lokal.

Sementara Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira bersyukur peci dengan brand Dendi R. diminati pengunjung. Upaya mengenalkan peci tersebut terus dilakukan dengan promosi dalam berbagai ajang tingkat kabupaten hingga nasional.

“Ke depan, kita akan buat untuk jilbab dengan motif tapis. Jujur saja, perajin peci mulai kewalahan menerima orderan dari konsumen,” ucapnya.

Nanda mengungkapkan, ke depan Dekranasda akan membuat gerai khusus peci Dendi R. Kemudian secara bertahap memberikan bantuan peralatan dan pelatihan untuk perajin peci.

“Kita juga berikan pelatihan kepada perajin. Kemudian bantuan peralatan yang diberikan bertahap. Insya Allah, pelan-pelan kita dapat penuhi orderan dari pemesan,” tukasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi