oleh

Wagub Lampung Buka Piala Kemenpora

Radarlampung.co.id – Klub Catur Tunggal bertemu dengan Perkasa FC Wayka membuka Liga Berjenjang U16 Piala Menpora yang memperebutkan Piala Gubernur Lampung resmi digelar, Minggu (4/8) pagi.

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim mengapresiasi kompetisi sepakbola usia dini seperti Liga Menpora. Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Nunik -sapaan akrab Chusnunia- menjelaskan Pemprov Lampung dalam hal ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung sepakbola.

“Beliau juga berharap sepakbola di Lampung bisa bertambah maju ke depan,” katanya di Stadion Pahoman, Minggu (4/8). Perhelatan Liga U16 Piala Menpora ini, sambung Nunik, harus sepenuhnya didukung karena talenta muda akan lahir dari perhelatan sepakbola seperti ini.

Alisah Hendra, Ketua Panitia Pelaksana menambahkan, Liga U16 seri Provinsi merupakan lanjutan dari seleksi tim yang sebelumnya sudah dihelat di berbagai kabupaten/kota se-Lampung.

“Kita gunakan sistem setengah kompetisi, yang juara pada kompetisi ini nantinya dikirim untuk mengikuti event nasional di Banten, bulan depan,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Alman Hudri

Asissten Deputi Pemberdayaan Kemenpora, Wakil Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Kohar, Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan dan dan tamu undangan lain.(nca/kyd)

Komentar

Rekomendasi