oleh

Yayasan Quranic Center Tubaba Harapkan Donatur

Radarlampung.co.id – Yayasan Quranic Center Tulangbawang Barat (Tubaba) saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan yang ingin mendonasikan sebagian kecil hartanya. Kebutuhan dana tersebut untuk pembebasan lahan dan pembangunan pondok yang diberi nama Quranic Centre.

Ustadz Ulil Absor sebagai pengasuh pondok mengatakan, saat ini memang sedang mengusahakan pembebasan tanah yang ditawarkan seluas 25 ribu meter persegi. Lokasinya di belakang pondok ini seluas 13 ribu meter dan 12 ribu meter terletak di sebelahnya. Sementara ini 13 ribu meter itu baru diberikan DP dari pondok dan sudah ada sekitar 70 donatur.

“Kekurangannya masih banyak sekali untuk pembebasan lahan tersebut. Harga tanah itu kurang lebih Rp100 ribu per meternya,” kata Ustadz Ulil Absor, Minggu (4/8).

Tanah itu nantinya jika berhasil dibeli maka akan dibangun sarana penunjang dari pada Pondok Tahfidz Quranic Center ini, seperti asrama atau gedung.

“Untuk itulah kita buat banner sebagai sarana pengimbau guna meminta bantuan bagi orang-orang yang ingin mendonasikan sebagian kecil hartanya sebagai amal jariyah mereka yang kelak terus mengalir,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mempunyai program sedekah produktif sebesar 50 ribu per orang. Dana tersebut untuk membantu pembiayaan bagi anak-anak yatim yang bermukim di pondok.

Lebih jauh dijelaskannya, program bantuan untuk pondok tersebut ada sekitar 4 macam, yaitu bantuan untuk pembebasan lahan, infaq pembangunan, sedekah produktif, dan orang tua asuh.

“Penjelasan untuk program orang tua asuh itu, jadi seandainya jika ada anak yatim yang ingin atau mondok disini, kemudian ada orang dermawan yang mau mengangkat anak yatim itu untuk dibiayai beliau, itulah namanya program orang tua asuh. Namun sampai saat ini belum ada respon yang ingin membantu program itu,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Komentar

Rekomendasi